Wednesday 15 June 2016

Mengganti Kartu SIM Indosat yang Hilang/Rusak

Pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman si cantik yang mengganti kartu SIM Indosat (SIM Card) yang hilang. Bagi pembaca yang kartu SIMnya rusak juga bisa mengganti kartunya di galeri Indosat, baik kartu im3 maupun mentari. Berikut pengalamannya si cantik. kata ganti "saya" menunjukkan si cantik. Silakan disimak caranya:
1. Datang ke galeri indosat, kebetulan waktu itu saya mengganti di semarang, alamatnya Jalan Pandanaran 131. Sampai di sana, Anda akan disambut oleh security (pak satpam) di depan pintu masuk. Sampaikan saja jika Anda mau mengganti sim card yang hilang. Securitynya akan memberi form+tatakan+pulpen dan diarahkan ke mesin antrian untuk antri service penggantian sim card.
2. Isi form nya di ruang tunggu, ruang tunggunya bagus kok, ada meja dan kursi yang nyaman. Form yang perlu kita isi juga sudah ada tandanya, bagian mana saja yang perlu diisi. Kita diminta mengisi isi nama, nomer KTP, alamat sesuai KTP, dan alasan penggantian sim card. Jika sudah selesai mengisi form, tunggu hingga nomer antrian kita dipanggil.
3. Karena waktu itu antriannya tidak banyak, saya cuma menunggu sekitar 5 menit.
4. Ketika nomer antrian sudah dipanggil, silakan menuju CS. Waktu sudah di CS mbak-mbak yang cantik, form yang sudah diisi tadi akan dicek lagi dan Mbaknya pinjam KTP asli. Kalau data (pada saat dulu registrasi) sudah sesuai KTP, bisa langsung diproses. Tapi karena data registrasi saya tidak sesuai KTP, si mbak ini minta tolong ke saya untuk menyebutkan 5 nomer terakhir yang saya hubungi (bisa telfon keluar dan/atau sms keluar). bagaimana jika lupa? Kebetulan dari 5 nomor yang saya sebutkan, hanya 3 nomor yang benar. Tetapi akhirnya bisa, dan kartu bisa tetap diproses.
5. Setelah sekitar 10 menit menunggu si mbak CS, akhirnya sim card baru sudah jadi. Sebelum kami berpisah, pesan terakhir Mbak CS nya tadi, kartu baru bisa diaktifasi setelah 2 jam.

Demikian pengalaman di galeri indosat untuk mengurus/mengganti kartu sim indosat yang hilang, lebih mudah dan efisien dibandingkan operator tetangga yang warnanya merah. Terima kasih kepada mbak CS atas bantuannya.

Pertanyaan silakan komen di bawah

1 Comment:

nitin said...

Thank you for sharing this valuable and important info with us. So much fun and easy to read on read more